E-Procurement
-
- Pengantar
Pengadaan Barang dan Jasa adalah proses pemenuhan kebutuhan barang/jasa yang dibutuhkan oleh PT Polytama Propindo melalui serangkaian kesepakatan spesifikasi, harga, waktu, dan persyaratan lainnya secara transparan. - Informasi Rekanan
Baca panduan cara mendaftar, syarat, kebijakan, dan jadwal verifikasi untuk menjadi rekanan.- Cara Mendaftar
- Syarat-Syarat
Pastikan Penyedia Barang dan/atau Jasa memiliki dan menyiapkan dokumen berikut dalam bentuk
PDF, JPG, atau PNG sebelum memulai:- Tipe Bisnis: Personal
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pemilik
- NPWP Pemilik
- Salinan Rekening Pemilik
- Tipe Bisnis: Company
- KTP Pemilik/Perwakilan Perusahaan
- NPWP Perusahaan
- Surat Keanggotaan atau Asosiasi/Certificate of Membership or Association
- Sertifikat dari Lembaga terkait /Professional Certification
- Surat Izin Usaha/Business License
- Struktur Organisasi Perusahaan/Organization Structure
- Nomor Induk Berusaha/Single Business Number
- Akte Pendirian Perusahaan/Deed of Company Establishment
- Certificate of Health, Safety, and Environment Awareness
- Salinan Rekening Perusahaan
- Tips:
- Gunakan alamat email yang aktif.
- Pemilihan New Supplier dan Registered Supplier akan diberitahukan oleh Admin
Procurement PT Polytama Propindo. - Setiap kolom dengan tanda * mengartikan bahwa bagian tersebut wajib diisi.
- Tipe Bisnis: Personal
- Kebijakan
Kebijakan Umum Penyedia Barang dan/atau Jasa PT Polytama Propindo adalah:- Calon Penyedia Barang dan/atau Jasa, baik badan usaha maupun perorangan yang berkedudukan di dalam dan/atau luar negeri wajib terdaftar dalam aplikasi e Procurement.
- Calon Penyedia barang dan/atau jasa wajib memenuhi seluruh ketentuan pendaftaran yang dipersyaratkan untuk menjadi Penyedia barang dan/atau jasa PT Polytama Propindo, untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PT Polytama Propindo.
- Calon penyedia Barang dan/atau Jasa di PT Polytama Propindo harus memenuhi persyaratan
sebagai berikut:- Memiliki keahlian, pengalaman, dan kemampuan teknis serta manajemen sesuai dengan bidang usahanya.
- Memiliki sumber daya manusia/tenaga ahli, modal, peralatan, dan fasilitas lain yang diperlukan dalam pelaksanaan penyediaan Barang dan/atau Jasa.
- Tidak sedang dikenakan sanksi hukum atau terlibat kasus hukum yang dapat berdampak pada pelaksanaan pengadaan.
- Setiap calon penyedia barang dan/atau jasa memilih minimal 1 jenis bidang usaha.
- PT Polytama Propindo berhak menonaktifkan penyedia Barang dan/atau Jasa apabila:. Dikenakan sanksi oleh PT Polytama Propindo sebagaimana mengacu pada peraturan PT Polytama Propindo; dan/atau
- Rekanan tidak menyampaikan data dan/atau dokumen secara lengkap dan benar pada tahap registrasi yakni 3 (tiga) bulan bulan sejak disampaikan pemberitahuan untuk melengkapi dokumen.
- Apabila kinerja penyedia Barang dan/atau Jasa berada pada status “kurang”, PT Polytama Propindo berhak untuk tidak mengikutsertakan penyedia Barang dan/atau Jasa tersebut pada proses pengadaan berikutnya.
- Hasil evaluasi kinerja penyedia Barang dan/atau Jasa akan menjadi dasar dalam penetapan pemberian status penyedia barang dan/atau jasa yaitu Excellent, Good, Average, Poor, Not Perform.
- Dalam upaya mendorong peningkatan kinerja penyedia Barang dan/atau Jasa, PT Polytama Propindo akan melakukan evaluasi kinerja penyedia Barang dan/atau Jasa berdasarkan kriteria yang ditetapkan, antara lain meliputi aspek kualitas, waktu, kepatuhan, dan layanan.
- Penyedia Barang dan/atau Jasa harus tunduk pada peraturan pengelolaan rekanan di PT Polytama Propindo.
- Apabila penyedia barang dan/atau jasa tidak melakukan pengkinian data, maka tidak dapat mengikuti proses pengadaan barang dan/atau jasa di PT Polytama Propindo.
- Penyedia barang dan/atau jasa wajib melakukan pengkinian data dan menginformasikan setiap adanya perubahan data/dokumen (jika terjadi perubahan pada data/dokumen yang memiliki masa berlaku seperti surat keterangan domisili usaha, data kontak, SIUP, TDP, sertifikat, dan/atau informasi lain yang dianggap perlu oleh PT Polytama Propindo).
- Hasil evaluasi Pendaftaran Penyedia Barang dan/atau Jasa akan disampaikan melalui e-mail kepada Penyedia Barang dan/atau Jasa. Keputusan atas hasil evaluasi pendaftaran Penyedia Barang dan/atau Jasa merupakan hak yang tidak dapat diganggu gugat.
- PT Polytama Propindo berhak untuk melakukan penyesuaian, menambah dan/atau mengurangi ketentuan di dalam situs ini, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
- PT Polytama Propindo tidak memungut biaya apapun dari setiap proses pendaftaran Penyedia Barang dan/atau Jasa.
- Verifikasi
Verifikasi dilakukan ketika seluruh persyaratan dokumen penyedia barang dan/atau jasa telah lengkap dan dalam hal diperlukan calon penyedia dapat menghubungi tim Admin Procurement Polytama. - Petunjuk Teknis Aplikasi
Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pengadaan barang dan jasa di Polytama, Polytama mengembangkan aplikasi Enterprise Resources Planning (ERP) untuk menyediakan informasi dan pelaksanaan proses pengadaan barang dan/atau jasa di PT Polytama Propindo sehingga dapat berjalan lebih efektif, efisien, transparan, akuntabel, dan layanan prima.
- Cara Mendaftar
- Aplikasi E-Procurement
Bagi Penyedia Barang dan/atau Jasa yang ingin melakukan pendaftaran rekanan baru atau ingin melakukan pengkinian data, dapat dilakukan melalui tautan e-Procurement serta mempelajari modul User Guide e-Procurement di bawah ini.
[User guide untuk registrasi vendor]
E-Procurement Login - Kontak
Jika tidak menemukan jawaban yang tepat, hubungi kami untuk bantuan lebih lanjut.
Procurement Department
Head Office:
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 10-11
Mid Plaza 2, 20th Floor
Jakarta 10220 – INDONESIA
Tel. : (62-21) 570 3883Plant Site:
Jl. Raya Juntinyuat KM.13
Desa Limbangan, Juntinyuat
Indramayu 45282 – INDONESIA
Tel. : (0234) 428 002Email:
procurement@polytama.co.id
admin.procurement@polytama.co.id
- Pengantar
-
- FAQ
- Bagaimana prosedur pendaftaran calon rekanan penyedia barang dan/atau jasa di PT Polytama
Propindo?
Jawab:- Membuka halaman web Polytama klik menu “Tender” sub menu “E-Procurement”.
- Menghubungi tim Procurement Polytama ke Alamat e-mail admin.procurement@polytama.co.id untuk meminta invitation code.
- Membuat user ID dan Password dengan meng-klik “Sign Up” dan memasukkan invitation code yang sudah diberikan oleh bagian Vendor Management Polytama.
- Melengkapi data registrasi yang dipersyaratkan untuk menjadi penyedia barang dan/atau jasa atau penyedia yang ingin melakukan pengkinian data pada web E-Procurement.
- Proses verifikasi dokumen oleh bagian Vendor Management Polytama.
- Proses approval dilakukan jika hasil verifikasi dokumen memenuhi persyaratan menjadi
penyedia barang dan/atau jasa.
- Data dan informasi apa saja yang harus dipenuhi saat melakukan registrasi?
Jawab:
Silahkan melihat persyaratan pendaftaran penyedia barang dan/atau jasa sebagaimana di atas. - Bagaimana cara mendapatkan kembali kata sandi (password) baru saat PIC perusahaan lupa
password?
Jawab:
Silahkan gunakan fasilitas link e-Proc dan isi kolom username dengan e-mail perusahaan terdaftar lalu klik tombol “forgot” untuk reset password. - Bagaimana melakukan perubahan data PIC jika terdapat perubahan pengurus perusahaan?
Jawab:
Jika terjadi perubahan PIC, maka silahkan akses kembali data perusahaan dengan melakukan login pada sistem, dan perbarui data PIC lama pada pada menu General data PIC baru yang bertugas. - Kapan proses verifikasi dokumen asli dapat dilakukan?
Jawab:
Verifikasi dilakukan ketika seluruh persyaratan dokumen penyedia barang dan/atau jasa telah lengkap dan dalam hal diperlukan calon penyedia dapat menghubungi tim Admin Procurement Polytama. - Dimanakah proses verifikasi dokumen asli dapat dilakukan?
Jawab:
Proses verifikasi dokumen asli dan/atau kualifikasi penyedia barang dan/atau jasa dilakukan di Kantor Pusat PT Polytama Propindo. - Data apa saja yang harus dipenuhi saat melakukan tahapan registrasi?
Jawab:
Silahkan melihat persyaratan pendaftaran penyedia barang dan/atau jasa sebagaimana di atas. - Soft copy dokumen saya berbentuk file microsoft word/excel, pada waktu saya upload dikatakan
bahwa file tidak diterima. Apa yang harus saya lakukan dan berapa kapasitas ukuran dokumen yang bisa di upload?
Jawab:
e-Procurement hanya menerima file dalam bentuk gambar (JPG, PNG) dan PDF. Apabila file masih berformat lain, silahkan dikonversi terlebih dahulu ke dalam bentuk gambar (JPG, PNG) atau PDF. Dan untuk kapasitas dokumen yang bisa di upload dalam e-Procurement sebesar 25 Mb.
- Bagaimana prosedur pendaftaran calon rekanan penyedia barang dan/atau jasa di PT Polytama
- Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP – SNI ISO 37001:2016)
Polytama telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan sesuai dengan ISO 37001:2016. - Privacy Policy/Kebijakan Privasi
- FAQ
Kebijakan Privasi
Kami sangat menghargai privasi Anda sesuai dengan peraturan perundang-undangan di Republik Indonesia yang mengatur mengenai perlindungan informasi. Oleh karena itu, Kami menyusun Kebijakan Privasi ini untuk menjaga kerahasiaan dari Informasi Anda sesuai peraturan perundangundangan yang berlaku dan sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini. Kebijakan Privasi ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan Penggunaan Aplikasi dan Website Cause (“S&K”).
- Informasi Anda
- “Informasi Personal” yaitu informasi-informasi yang khususnya mengidentifikasi Anda secara personal dan/atau dapat digunakan untuk menghubungi Anda secara online maupun offline, seperti nama lengkap, alamat rumah, alamat surel, nomor telepon, foto, informasi geolokasi yang jelas (misalnya lokasi spesifik Anda), ID Anda sebagai Anggota, dan dalam beberapa hal; dan
- “Informasi Non-Pribadi” adalah informasi yang tidak mengidentifikasi Anda dan tidak dapat digunakan untuk menghubungi Anda secara personal, termasuk informasi seperti; tanggal lahir, umur, kode pos, informasi geolokasi tidak detail (contoh: kota Anda), dan jenis kelamin, juga informasi mengenai perangkat mobile Anda, seperti perangkat keras/perangkat lunak/firmware. Informasi Non-Personal juga meliputi “Penggunaan Data” yaitu data anonim yang terikat pada perangkat mobile ataupun personal computer Anda, termasuk namun tidak terbatas pada; tindakan-tindakan yang Anda ambil di dalam dan di luar Aplikasi ataupun Website, perangkat mobile ataupun personal computer yang Anda gunakan, identitas dari aplikasi lain yang termasuk dalam perangkat mobile Anda, tanggal dan waktu dari penggunaan Aplikasi ataupun kunjungan Website, serta URL yang Anda kunjungi dan/atau aplikasi sebelum dan setelah menggunakan Aplikasi ataupun mengunjungi Website Kami, Layanan yang Anda gunakan, Acara yang yang Anda ikuti, dan/atau pencapaian Anda pada suatu Acara.
- Informasi yang Kami Kumpulkan
Pada saat Anda telah setuju untuk menjadi Anggota pada Aplikasi ataupun Website Kami, pada saat itulah Kami akan menerima, menyimpan, mengumpulkan, dan menyusun Informasi Anda. Nantinya Informasi Anda akan disimpan pada sistem penyimpanan data Kami. Sewaktu-waktu, Kami dapat mengamati isi Informasi Anda yang tersimpan pada sistem penyimpanan data Kami. Berikut adalah sumber-sumber Kami dalam mengumpulkan Informasi Anda, dari informasiinformasi yang:- Anda sampaikan pada saat Registrasi, melakukan perubahan atas Informasi Personal Anda, dan melakukan pembayaran atas Layanan;
- Terkumpul setelah Anda mengakses Aplikasi ataupun Website, seperti; konten yang Anda unggah, unduh, dan/atau sebarkan di Aplikasi ataupun Website, dan yang Kami terima dari cookies, web beacons, dan/atau teknologi lainnya;
- Terkumpul dari interaksi Anda dengan Anggota lainnya, Acara yang Anda ikuti dan/atau Layanan yang Anda gunakan;
- Terkumpul dari interaksi anda dengan Customer Service Kami; dan
- Informasi lainnya yang Kami kumpulkan dari sumber lainnya, selain dari informasi yang Kami sebutkan di atas, Kami mungkin dapat dan akan memperoleh informasi tambahan dari sumber lain secara legal. Jenis informasi ini mencakup; data demografis, hasil pencarian Anda di internet, dan lain-lain.
- Bagaimana Kami Menggunakan Informasi Tersebut
Informasi Anda yang Kami kumpulkan akan digunakan untuk hal-hal yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami mengumpulkan Informasi Anda untuk tujuan pemberian konfirmasi Anda atas Layanan yang Anda gunakan, analisa terhadap Layanan, penggunaan Aplikasi, ataupun kunjungan atas Website Kami, kebutuhan administrasi sehubungan dengan Layanan, Acara, Aplikasi, dan Website, peningkatan kualitas dan pengembangan Layanan dan fitur-fitur pada Aplikasi ataupun Website dan pemasaran atas Layanan, Aplikasi, dan Website. Secara garis besar Informasi Anda akan digunakan untuk hal-hal berikut, antara lain :- Memproses Registrasi, pesanan atas Layanan, pembayaran, dan untuk berkomunikasi dengan Anda;
- Mengidentifikasi, melakukan investigasi, dan menyingkirkan potensi hal terlarang atau aktifitas ilegal, termasuk penipuan;
- Mengetahui lokasi dimana Anda berada secara geografis, menyuguhkan konten lokal, menggali rekomendasi Acara untuk Anda yang sesuai menurut Kami;
- Menganalisa pola penggunaan Aplikasi ataupun kunjungan Website dan pemanfaatan Layanan;
- dan lain-lain.
- Cara Kami Membagi Informasi
- Informasi Anda yang Kami kumpulkan akan menjadi milik Kami dan Kami berhak untuk membagikan Informasi Anda tersebut ke perusahaan lain yang berdiri di bawah naungan Kami, afiliasi Kami, dan/atau pihak ketiga lainnya. Kepada pihak-pihak manapun Kami membagikan Informasi Anda, maka kepada pihak-pihak tersebut pula lah seluruh ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini berlaku.
- Terkadang Kami pun membutuhkan bantuan dari pihak ketiga, e.g. penyedia layanan, auditor, penasihat hukum, agen, kontraktor, dan/atau perusahaan lain, (“Penyedia Layanan”), agar Kami dapat senantiasa memberikan Layanan sesuai yang kami janjikan kepada Anda. Sebagai contoh, kami melibatkan Penyedia Layanan untuk di bidang marketing, advertising, komunikasi, pengiriman pesan, infrastruktur, dan layanan TI (Teknologi Informatika), untuk mengemas dan membuat optimal Aplikasi, Website, dan Layanan Kami. Dalam memberikan bantuannya, pihak ketiga tersebut akan memiliki akses terhadap Informasi Anda. Kami tidak membenarkan Penyedia Layanan untuk menggunakan atau membagikan Informasi Anda kecuali sebagaimana dibutuhkan untuk tujuan penyediaan bantuan. Jika Penyedia Layanan tersebut melakukan pelanggaran atas ketentuan Kebijakan Privasi ini, maka kepada pihak tersebut Kami memiliki hak untuk mengajukan gugatan, tuntutan, dan/atau klaim atas pelanggaran yang Penyedia Layanan tersebut lakukan.
- Perlu diketahui pada saat dibutuhkan, Kami dan Penyedia Layanan dapat membagi atau menggunakan Informasi Anda untuk alasan; (a) memenuhi persyaratan peraturan perundangundangan yang berlaku dan/atau proses hukum yang berlaku, (b) investigasi jika terjadi tindakan-tindakan pelanggaran hukum atau pelanggaran atas S&K dan/atau Kebijakan Privasi ini, (c) mendeteksi, mencegah, mengambil tindakan atas kegiatan melanggar hukum atau atas dugaan terjadinya pelanggaran hukum (contoh: penipuan pembayaran), penindakan atas permasalahan teknis, dan/atau (d) melindungi hak, kepemilikan, dan/atau keamanan Kami, Anggota lainnya, dan/atau pihak yang berkepentingan.
- Dalam hal terjadi reorganisasi, penataan kembali, penggabungan dan/atau pengambilalihan, penjualan dan/atau pemindahan aset atas perusahaan Kami maka dalam hal terjadi kondisikondisi demikian Anda telah memberikan persetujuan Anda untuk Kami memindahkan dan/atau mengalihkan Informasi Anda kepada pihak ketiga yang mana dengannya Kami melakukan reorganisasi, penataan kembali, penggabungan dan/atau pengambilalihan, penjualan dan/atau pemindahan asset. Pihak ketiga tersebut akan tunduk dan wajib mematuhi seluruh ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini.
- Untuk menjaga keamanan Informasi Anda, Kami dapat menghilangkan bagian-bagian tertentu dari Informasi Anda, sehingga Informasi Anda dapat menjadi informasi anonim, Kami juga dapat mengkombinasikan Informasi Anda dengan informasi-informasi lain sedemikian rupa sehingga informasi tersebut tidak lagi terasosiasi dengan Anda. Tindakan yang Kami maksud dalam ketentuan ini akan Kami lakukan sesuai kebutuhan.
- Cookies
Kami dan Penyedia Layanan dapat menggunakan cookies dan teknologi lainnya untuk beragam alasan, antara lain, untuk; (a) mempermudah akses atas Aplikasi, Website, dan Layanan Kami serta untuk mengetahui pada saat Anda kembali mengakses dan/atau menggunakan Aplikasi, Website, dan Layanan Kami, (b) menyediakan dan menganalisa Layanan Kami, (c) mempelajari tentang penggunaan Aplikasi ataupun kunjungan Website Kami, dan (d) untuk menyajikan dan
menyusun analisa pemasaran.
Apa itu cookies? Cookies adalah data kecil yang pada umumnya tersimpan dalam perangkat mobile ataupun personal computer Anda pada saat melakukan pencarian dan menggunakan situs jaringan dan layanan online.
Mengapa Kami menggunakan cookies? Cookies sangat penting bagi Kami untuk mendukung penggunaan Aplikasi dan Website Kami, sebagai contoh Kami atau Penyedia Layanan dapat menggunakan cookies untuk membuktikan keaslian dan mengidentifikasi Anggota pada saat menggunakan Aplikasi ataupun mengunjungi Website Kami guna menghindari penipuan dan mengelola keamanan Aplikasi dan Website Kami. Selain itu, Kami juga menggunakan cookies ini untuk mengumpulkan informasi mengenai penggunaan Aplikasi, Website, dan Layanan Kami untuk tujuan riset dan analisa pemasaran Aplikasi dan Layanan serta untuk membantu Kami dalam meningkatkan kualitas Layanan yang Kami sediakan kepada Anda. - Keamanan
Untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan Informasi Anda, Kami akan melakukan tindakan pencegahan yang wajar agar Informasi Anda tidak hilang, dicuri, dan akses tidak sah. Kami memiliki sistem pengamanan sesuai dengan dengan standar protokol industri yang memadai. Namun, perlu Anda ketahui, tidak ada sistem keamanan yang tidak dapat ditembus, oleh karena itu, Kami tidak dapat menjamin keamanan sistem database Kami dan Kami tidak dapat menjamin bahwa informasi-informasi yang Anda berikan tidak akan terganggu pada saat Anda serahkan kepada Kami. - Menghubungi Kami Jika Anda memiliki pertanyaan atas Kebijakan Privasi ini, Anda dapat menghubungi
admin.procurement@polytama.co.id. - Perubahan Kebijakan Privasi
Kami dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan dan/atau penambahan atas Kebijakan Privasi ini dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda. Setiap perubahan dan/atau penambahan tersebut akan berlaku efektif sejak perubahan dan/atau penambahan tersebut dilakukan oleh Kami, kecuali jika Kami menginformasikan perihal waktu keberlakuannya.